Friday, November 25, 2016

Resep Praktris Membuat Empek Empek Sutra! Keluarga Pasti Kagen Dengan Kelembutannya!!!

Resep Praktris Membuat Empek Empek Sutra! Keluarga Pasti Kagen Dengan Kelembutannya!!!

Link Ads
Link Ads

Baca Juga

Alhamdulilah pertama bikin langsung jadi empek empek sutra ala azzila setiawan yang lembut banget senang deh. Baru selesai bun yang mau resep di bawah ya. Ini resep mpekpek sutra, resep dari kawan bun. Saya tadi bikin 1/2 bun kalau mau banyak silahkan buat 2 kali lipat.

Resep Empek Empek Sutra

Bahan:
  • 1/2 kg ikan giling (saya tadi pakai ikan jolot)
  • 1/2 kg telur
  • 1/2 kg tepung sagu
  • 1/2 kg tepung terigu

Bumbu:
  • haluskan 1 ons bawang putih
  • tambah royco 1 bks
  • Cara Membuat Empek Empek Sutra

    1. Campur tepung sagu dañ tepung terigu.
    2. Tambahkan bumbu halus.
    3. Beri air aduk-aduk (air saya tidak pakai ukurañ dikira-kira saja) sampai kental.
    4. Cicipi, tambahkan telur, lalu ikan giling.
    5. Masukan ke plastik es lilin ikat pakai karet, rebus di air mendidih, setelah mengapung angkàt.
    6. Untuk cukonya gula aren 1/4, ebi 2 bungkus kecil, asem 1 bks, cabe rawit 11 biji, 7 siung bawang putih.
    7. Rebus gula aren bersama asem, haluskan cabe rawit, bawang putih bersama garam.
    8. Setelah mendidih masukan cabe yang sudah dihaluskan.
    9. Rebus lagi setelah air agak menyusut angkat, saring.
    10. Lalu taburi ebi yang sudah dihaluskan dan disangrai saya tadi jadi 30 lenjer bun.
    Pakainya ikan laut bun itu alternatf didaerah saya pengganti ikan tengiri, di tempat saya menyebutnya ikan jolot. Itu ikan laut bun orang di tempat saya menyebutnya seperti itu, itu hanya alternatif saya saja, cari ikan tengiri atau belida tadi nggak ada.
    [http://berita7update.blogspot.co.id/2016/08/resep-cara-membuat-empek-empek-sutra.html]
    Link Ads (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

    Related Posts

    Resep Praktris Membuat Empek Empek Sutra! Keluarga Pasti Kagen Dengan Kelembutannya!!!
    4/ 5
    Oleh