Saturday, February 11, 2017

INILAH Trik Memasak Untuk Membuat Ayam Kampung Jadi Lebih Empuk dan Nikmat

INILAH Trik Memasak Untuk Membuat Ayam Kampung Jadi Lebih Empuk dan Nikmat

Link Ads
Link Ads

Baca Juga

TipsIbundo - Olahan ayam tak jarangkali lebih diminati dibandingkan olahan daging lainnya. Sayangnya tak semua orang menyukai daging ayam broiler. Alasannya, tidak hanya kandungan lemaknya lebih tinggi, mengonsumsi daging ayam broiler dengan cara berlebihan juga dikualitas tak lebih baik untuk kesehatan. Nah, ayam kampung menjadi salah satu opsi untuk masih memperoleh kegunaaan daging ayam.
Mengolah ayam kampung tak semudah ayam broiler, sebab umumnya daging ayam kampung lebih padat serta keras. Lalu, bagaimana bisa menjadi olahan yang nikmat kalau dagingnya keras serta alot? Tenang saja, dengan sedikit trik serta trik, daging ayam kampung  yang alot serta keras bisa disulap menjadi empuk serta nikmat. Mau tahu caranya, intip aja yuk trik cerdas berikut ini :
Rebus bersama Pepaya muda
Merebus ayam kampung bakal lebih cepat empuk serta nikmat dengan tutorial memasukkan potongan pepaya muda bersama ayam kampung yang telah dipotong-potong. Potongan pepaya muda yang dicampur tersebut tak mempengaruhi rasa ayam maupun kaldunya. Jadi, seusai ayam direbus hingga empuk, Kamu bisa mengolahnya sesuai selera.

Merebus ayam bersama potongan tebu
Cara lain yang bisa Kamu perbuat supaya daging ayam kampung lebih cepat empuk ketika direbus adalah dengan mencampur potongan tebu bersama ayam kampung. Dalam waktu yang tak lama, daging ayam kampung bakal lebih cepat empuk serta siap diolah sesuai selera.
Merebus ayam kampung memakai air kelapa
Merebus ayam kampung dengan air kelapa tak hanya membikinnya lebih cepat empuk, tapi juga meningkatkan cita rasanya. Tapi ingat, jangan terlalu lama merebusnya sebab takutnya bakal membikin daging ayam gosong.
Di marinade
Marinade/marinasi adalah  proses perendaman daging ayam kampung sebelum di masak  bersama tepung alias digoreng. Proses marinade tak hanya membikin ayam lebih cepat empuk, tapi juga lebih gurih serta nikmat. Sebelum di marinade, tusuk-tusuk alias pukul-pukul daging ayam supaya bumbu lebih meresap serta ayam lebih cepat empuk.
Rebus memakai panci presto
Cara yang satu ini bisa dibilang paling ampuh serta cepat mengempukkan daging ayam. Tapi jangan terlalu lama ya, takutnya daging ayam malah sehingga hancur. Yang benar adalah, masukkan daging ayam yang telah dipotong-potong ke dalam panci presto, rebus selagi 10 menit dari mulai berbunyi. Trata… ayam kampung siap diolah sesuai selera.

Semoga sedikit trik mengempukkan ayam kampung diatas bisa menolong pekerjaan Kamu di dapur ya. Selamat memasak!
Link Ads (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

INILAH Trik Memasak Untuk Membuat Ayam Kampung Jadi Lebih Empuk dan Nikmat
4/ 5
Oleh