Sunday, May 28, 2017

INILAH 10 Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Putih Bersih dan Cerdas Sejak Dari Kandungan

INILAH 10 Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Putih Bersih dan Cerdas Sejak Dari Kandungan

Link Ads
Link Ads

Baca Juga


Di Indonesia, keinginan para orangtua untuk memiliki anak dengan kulit putih dan bersih adalah hal yang lumrah. Sehingga tak jarang, para ibu mengonsumsi makanan tertentu demi tercapainya hal tersebut.

Meskipun menurut para ahli, apa yang Bunda makan saat hamil tidak menentukan warna kulit bayi yang dilahirkan. Melainkan merupakan hasil percampuran genetis antara ibu dan ayah.

Namun, jika Bunda tetap ingin berusaha, ada beberapa makanan yang dipercaya secara turun temurun dapat mempercantik kulit bayi nantinya.

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat hamil agar kulit bayi putih dan bersih

10 jenis makanan yang dikonsumsi saat hamil ini dipercaya secara luas oleh para ibu di Asia dapat membuat kulit bayi putih dan bersih saat lahir.

Tidak ada salahnya dicoba, karena di sisi lain, makanan-makanan ini memang sehat untuk dikonsumsi selama Bunda menanti kehadiran si buah hati.



1. Kelapa

Jika di Indonesia air kelapa dipercaya dapat membuat kulit bayi bersih, di India justru daging kelapa yang sudah cukup tua dan keras lah yang jadi cemilan ibu hamil. Mereka yakin, daging kelapa yang tebal dan berwarna putih tersebut dapat membuat kulit bayi menjadi lebih terang.

2. Susu Saffron

Saffron atau kuma-kuma adalah jenis rempah-rempah termahal di dunia. Meminum susu dengan campuran saffron dipercaya akan meningkatkan kecerahan warna kulit bayi nantinya.

3. Putih telur

Sering mengonsumsi putih telur pada trimester kedua kehamilan diyakini dapat membuat kulit bayi putih mulus.

Baca Juga :  Ibu Hamil Wajib Baca! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Hamil, Bahaya!



4. Almond

Makan almond atau minum susu almond selama kehamilan. Selain sehat untuk perkembangan janin, juga dipercaya dapat mencerahkan kulit bayi.

5. Jeruk

Salahsatu buah kaya akan vitamin C yang wajib dikonsumsi selama hamil. Selain meningkatkan warna kulit, kandungan asam folat dalam jeruk juga penting untuk pertumbuhan janin yang sehat.

6. Nanas

Meski di Indonesia nanas menjadi buah yang tabu dimakan saat hamil, di beberapa negara Asia minum jus nanas seminggu sekali justru dipercaya dapat menjadikan kulit bayi putih mulus.

7. Biji fennel atau adas

Wanita hamil di India percaya dengan meminum air rendaman biji adas sebanyak 3ml setiap pagi dapat meningkatkan warna kulit bayi. Selain itu juga dapat meringankan gejala mual di pagi hari.

8. Jus anggur

Kandungan alpha hydroxy acids (AHA) dalam anggur dipercaya berkontribusi untuk menghasilkan kulit yang cerah dan sehat.

9. Kacang hijau

Mengonsumsi bubur kacang hijau atau air rebusannya diyakini dapat menjernihkan air ketuban dan mencerahkan kulit bayi sejak dalam kandungan.

10. Bengkoang

Bengkoang kaya akan antioksidan dan mineral yang diyakini dapat mempengaruhi warna kulit bayi di kandungan jika sering dikonsumsi selama hamil.

Selain 10 makanan di atas, ada baiknya Bunda juga mengonsumsi makanan yang kaya akan omega 3. Omega 3 secara ilmiah sudah terbukti baik untuk kulit ibu dan bayi.

Dengan rutin mengonsumsinya selama hamil dan menyusui, kulit bayi akan terhindar dari risiko berbagai macam alergi kulit.

(sumber : id.theasianparent.com)
Link Ads (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

INILAH 10 Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Putih Bersih dan Cerdas Sejak Dari Kandungan
4/ 5
Oleh